Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

"Sedekah,infaq itu harus seperti orang buang air besar"

Assalamu'alaikum

"Sedekah,infaq itu harus seperti orang buang air besar" 
(maaf kalau terkesan jorok, tapi ilustrasi ini yang paling mengena)...

Kalau BAB kan harus cari tempatnya yg benar yaitu WC (sedekah berikan kepada orang tepat, orangtua/mertua, adik/kakak, kerabat dekat, tetangga, asnaf yang delapan (fakir,miskin,yatim,orang yang berhutang dan tak mampu membayar...dst..dst...))

BAB di WC, tentulah sendirian, pintu ditutup, dikunci sehingga orang lain tak tahu (Sedekah harus sembunyi-sembunyi...malu kalau orang lain tahu)

Setelah BAB, tentulah disiram...dan hilang.... (kalo sedekah, apalagi itu banyak, ya harus segera disiram biar hilang dari ingatan)

Setelah BAB, hati tenang, perut nyaman...lega....(sedekahpun harus membuat kita lega.. setelah bersedekah, hati harus lega dan nyaman)

Setiap BAB, biasanya sambil pipis... tapi pipis, belum tentu BAB (Sedekah itu yang banyak, nanti sedekah-sedekah kecil sudah otomatis saja kaya pipis itu... kalo sedekah sedikit-sedikit,ya itu mah cuman pipis doang...BAB dong :) )

Lalu,BAB harus dilakukan teratur, kalau bisa setiap hari, agar sehat! Karena toh kita makan setiap hari... gak perduli cuaca panas, hujan, dingin dsb (Sedekah juga harus teratur, kalau bisa ya seperti BAB itu...setiap hari baik dalam waktu lapang maupun dalam kesempitan...Kan rezekipun datang setiap hari...nikmat ALLAH ada setiap detik)

Jangan sampe Allah memaksanya mengeluarkan harta dengan cara yang diluar kebiasaan kita (gak pernah BAB ya harus dioperasi atau gak ya dibuat sakit perut, kan sakit kalau begitu)

Ayo pilih mana, BAB sendiri atau Allah yang memaksanya keluar? ^_^

Semangat SEDEKAH kawan-kawan....GIVING is RICH !!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar